Kondisi Yogyakarta yang meresahkan dikarenakan COVID-19 tidak menyurutkan semangat atlet SMA N 1 Jetis tetap mengukir prestasi non akademik dalam POPDA DIY. Adapun kejuaraan yang diraih oleh atlet SMA N 1 Jetis yaitu: 1) cabang panahan beregu dan individu mendapat medali emas (Baihaqi M); 2) cabang brigde meraih medali emas oleh ananda Innocencio Hanandika Akshtama dan Gerardius Hanandika Dishatama; 3) cabang catur cepat- medali emas oleh Innocencio Hanandika Akshtama; 4) cabang tenis meja putri ganda medali emas Fadhila Widiarti; 5) cabang judo;Aditya Rahman mendapat medali perak.

 

img 0124

Melihat situasi DIY yang semakin meresahkan warga karena peningkatan penyebaran COVID-19, Kepala SMA N 1 Jetis mengimbau kepada seluruh warga sekolah untuk selalu menjaga pola hidup sehat pada apel Jumat 20 Maret 2020. Pola hidup sehat yang dimaksud adalah pertama warga sekolah diharap menjaga kebersihan badan dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Yang kedua, meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara selalu mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Ketiga melakukan aktifitas bepergian jika perlu saja. Apel dilanjutkan permohonan doa dan restu oleh wakil siswa kelas XII yang kemudian ditanggapi oleh ketua OSIS SMA N 1 Jetis. Akhir dari kegiatan apel yaitu doa bersama yang dipimpin oleh guru agama SMA N 1 Jetis untuk kesuksesan kelas XII dalam UNBK dan dilimpahkan kesehatan serta dijauhkan dari segala macam penyakit. Admin

img 0024

Menyikapi sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona,  Kepala SMA N 1 Jetis Dra. Yati Utami Purwaningsih, M. Pd memberikan arahan dan himbauan  tentang Virus Corona kepada warga sekolah pada upacara bendera bertempat di lapangan upacara SMA N 1 Jetis Bantul. Senin (16/3)

Seiring dengan penyebaran virus corona yang sudah merebak di seluruh dunia termasuk Indonesia, Dra. Yati Utami Purwaningsih, M. Pd menjelaskan keputusan Gubernur DIY Yogyakarta terkait Kota Yogyakarta belum melakukan tindakan lockdown seperti daerah lain. Dalam amanatnya, beliau juga menyampaikan kepada siswa maupun guru untuk mengenali gejala penyakit corona. Terkait hal tersebut, kepala SMA N 1 Jetis menekankan kepada warga sekolah untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, dengan meningkatan daya tahan tubuh, makan makanan yang bergizi, berolahraga, dan menggiatkan pola hidup sehat yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh benda maupun kontak dengan orang lain. Hal ini dimaksudkan sebagai tindakan preventif pencegahan virus corona.

Akhir dalam amanat upacara, Kepala SMA N 1 Jetis secara resmi melantik siswa terpilih menjadi SATGAS CORONA. Diharapkan dengan adanya SATGAS CORONA dapat membantu guru dalam memantau siswa SMA N 1 Jetis. (Admin)

Isu virus corona terus menghangat di Indonesia.,menindaklanjuti itu,melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan melakukan sejumlah upaya melalui pelatihan. Di antaranya dengan memproduksi hand sanitizer sendiri, sebagai respons terhadap ketersediaan hand sanitizer yang menipis di pasaran karna virus corona.

Untuk pembuatan hand sanitizer ini, para siswa menggunakan bahan etanol, gliserol, hidrogen peroksida dan air steril atau aquades. ahan-bahan yang sudah tercampur tersebut kemudian diaduk hingga homogen atau tercampur seluruh bahan. Bahan yang sudah tercampur hingga berwarna putih itu, kemudian dipindah ke botol kaca dan didiamkan selama 72 jam. Baru kemudian hand sanitizer bisa digunakan.

Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, pada hari Selasa (1/10/2019) SMA N 1 Jetis melaksanakan upacara bendera. Pada upacara tersebut pembina upacara Dra. Yati Utami Purwaningsih, M. Pd menyampaikan imbauan dalam amanatnya agar seluruh warga sekolah untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Usai rangkaian upacara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIS baru dengan diawali dengan pembacaan ikrar OSIS dan penandatanganan pengurus OSIS

 

 

Page 1 of 4

sman1jetis logo

Jalan Imogiri Barat Km 11,
Dusun Kertan, Desa Sumberagung,
Kec. Jetis, Kab. Bantul,
Prov. D.I. Yogyakarta,
Indonesia 55781
Telp. : (0274) 2810161

STATISTIK

0.png3.png9.png5.png8.png3.png

Visitor Info

  • IP: 3.235.66.217
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Who Is Online

1
Online

2020-04-08