PURNAWIYATA KELAS XII SMA N 1 JETIS TAHUN 2020/2021

Print
Berita
Hits: 1203

Kamis, 05 Mei 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi keluarga besar SMAN 1 Jetis, khususnya bagi putra dan putri kelas XII yang melaksanakan purnawiyata. Walaupun ada hal yang berbeda dengan pelaksanaan wisuda purna wiyata karena masih dalam kondisi pandemi yang belum berakhir sehingga tidak semua putra dan putri kelas XII SMAN 1 Jetis dapat melaksanakan secara langsung di moment wisuda kali ini. Dalam pelaksanaan wisuda, ada sebagian siswa yang dihadirkan disekolah yaitu siswa yang mendapatkan nilai tertinggi atau diambil 3 besar setiap kelas dengan didampingi wali siswa, dan sebagian lainnya mengikuti prosesi wisuda virtual melalui zoom. Kedua skenario tersebut dilaksanakan dikarenakan SMAN 1 Jetis masih memegang teguh aturan dalam protokol kesehatan.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB berjalan sesuai rundown yang telah ditetapkan, tak lupa rasa khitmat acara tersaji dalan wisuda siswa tahun ini. Diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMA N 1 Jetis Bantul Drs. Jamal Sarwana yang menyampaikan harapan kepada siswa kelas XII yang telah lulus da menyelesaikan masa studinya serta berpesan agar para siswa tetap menjaga nama baik sekolah dan siap untuk memberikan sumbangsihnya terhadap masyarakat. Dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang dimulai dengan pengalungan samir dan pemberian penghargaan kepada siswa memperoleh juara 3 besar pada program IPA/IPS. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan samir oleh wali siswa di rumah masing-masing.

Serangkaian acara yang bernuansa sejuk dan khitmat tersebut kini menjadikan langkah awal semua siswa siswi kelas XII untuk melesat lebih jauh lagi setelah menjadi wisudawan. Janganlah melupakan dari mana kita dibentuk, janganlah kita lupa asal kita ditempa. Selamat dan sukses kelas XII tahun pelajaran 2020/2021 yang telah menjadi Wisudawan.

  2 2   5

  6   g       

  5 2   4